Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Tuesday 27 January 2015

TELKOMSEL MENIPU PELANGGAN MELALUI PAKET DATA T.A.U

index

Selamat siang teman-teman dan saudara-saudara sekalian saya menulis artikel ini tepat nya pada Tgl.28 Januari 2015 pukul 12:46 siang.

Dalam artikel ini saya ingin menyampaikan ketidak puasan/kekecewaan saya terhadap Pihak telkomsel!!! Kenapa? anda semua pasti ingin tau kan ? Cerita nya seperti ini

Kejadian bermula ketika saya menlakukan aktifasi paket data TAU yang saat ini sedang giat2 nya di promosikan oleh telkomsel di mana paket ini di khususkan pada pengguna HP merek tertentu dan dengan SimCard telkomsel tentu nya. paket ini dapat di gunakan Oleh Simcard apa saja AS,SImpati maupun Loop. Pada tanggal 26 Januari 2015 tepat nya pukul 00:59 WIB saya cek paket data saya masih banyak yaitu 2GB MDS, 700MB Data Regular dan 500 MB data Flash Pada Pukul 05:00 Wib saya cek masih tetap sama akhirnya saya lakukan Download Game PLANES VS ZOMBIE 2 melalui Playstore Sebesar 500MB dan pada pukul 07:00 WIB saya download sebuah Film di Ganool dengan Kuoata 799MB dan browsing-browsing selesai pada pukul 08:30WIB saya cek sisa dari paket data yang saya miliki adalah 500MB MDS, 700MB Data Regular dan 500MB data Flash akhirnya saya selesai dan HP tidak saya gunakan lagi semua aktifitas internet saya tutup.

Pada pukul 08:40 WIB saya nonton film yang saya download tadi namun bukan melalui HP melainkan dari laptop saya HP sudah saya diamkan tanpa saya sentuh . namun pada Pukul 09:01WIB tiba-tiba masuk sebuah SMS dari pihak telkomsel yg mengatakan bahwa saya harus mengecek secara berkala Paket data yang saya miliki karna terkecut dalam hati saya “Loh ko’ ada SMS seperti ini?” dengan cepat saya langsung mengecek sisa paket data saya di *889# dan apa yang terjadi ? sisa paket data 500MB MDS, 700MB Data Regular dan 500MB data Flash sudah lenyap dan tertulis saya tidak memiliki satu pun acound gratis!!! lhooo jadi kemana Paket data regular yang saya miliki? paket itu seharus nya terpakai jika saya mengakses internet pada waktu di atas Pukul 08:59 WIB sedangkan saya hanya menggunakannya hingga pukul 08:30WIB.

Akhirnya pada saat itu juga saya langsung menghubungi Call Center Telkomsel di 188 dan saya ceritakan dengan sedikit nada suara tinggi karna kesal saya menjelaskan kronologis yg saya alami dan pihak CS mengatakan bahwa paket data MDS saya masih ada sebesar 2GB loh terus yg saya cek sisa 500MB tadi gimana cerita nya ? terus bagaimana dengan paket Regular sebesar 700MB dan 500MB? akhirnya mereka memutuskan akan melaporkan kejadia ini kepada pihak yg menangani masalah ini , tidaklama datanglah No Tiket Permasalahan saya dan saya di minta untuk menyunggu 3x24Jam.

setelah menunggu akhirnya hari ini pada TGL 28 Januari 2015 saya kembali menghubungi pihak Telkomsel melalui Call Center di 188 dan saya harus beberapakali menuggu lama untuk pengecekan atas keluhan yang saya alami ini… namun betapa terkejut nya bahwa mereka mengatakan bahwa saya telah menggunakan paket data sesuai dengan ketentuan dan paket data yg di gunakan melebihi kuata MDS dan akan di lakukan pemotongan pada data regular? “Terus bukankah data MDS saat saya gunakan masih ada 500MB? bagaimana bisa saya menggunakan paket Regular sementara paket MDS nya masih ada? dan pada jam 08:00 di mana waktu itu masih termasuk kedalam jam MDS?” akhirnya CS nya kembali meminta untuk menunggu mereka akan melakukan pengecekan lagi dan mereka akan segera melapurkan kembali saya di minta untuk kembali menunggu 3x24Jam.

Namun tak berselang beberapa Menit Sekitar 20Menit ada SMS masuk dari telkomsel kembali mengatakan bahwa setelah di lakukan pengecekan ternyata benar pemakan data yag saya lakukan sudah sesuai dengan ketentuan … dan tidak ada kesalahan dalam perhitungan. dengan jawaban itu saya merasa di tipu oleh telkomsel

Untuk para pelanggan telkomsel berhati-hatilah terhadap paket yang menipu ini tidak hanya paket TAU tetapi paket-paket lain nya terutama pada jam2 antara pukul 05:59-09:00 WIB pada jam ini paket data anda bisa saja hilang secara cuma2 seperti yang saya alami.

Saya menyarankan jika anda ingin menggunakan paket data Malam Jangan Menyisakan Pulsa di simcard anda karna jika anda menggunakan nya hingga jam 06:00-09:00 pulsa anda niscaya akan habis begitu juga paket regular siang yang anda miliki.

Untuk telkomsel Segera perbaiki layanan anda jangan hanya bersembuni di balik nama besar cobalah untuk bertanggung jawab.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

188 comments:

  1. Sy mengalami juga.. Tapi untungnya pulsa ndak ado, jadi ndak kesikat.. Hahahaadoooh

    ReplyDelete
  2. Sayapernah mengalaminya juga, bahkan dalam waktu kurang dr dua jam antara jam 9-11 siang pulsa saya menghilang sekuitar 150rb rupiah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane udah pernah nanya gan sama CS nya n minta pertanggung jawaban tp malah di bikin bertele2 n ujung2 nya juga gak ada penyelesaian

      Delete
    2. Saya jugak ni rugi banya.saya baru beli paket pas di cek di counter jm18:00 masik 15gb eh pas saya cek di rumah jam 00:00 uda tinggal 104567780kb jd rugi sampek saya datengin tu konternya

      Delete
  3. Sip infonya Gan,Sy ngalami juga,saya pakai streaming video antara jam 4.00 - 5.30 tapi terpotong dr paket reguler & mds,harusnya paket mds aja yg terpotong.beberapa x kuota paket sy juga berkurang sampai 700 Mb secara bertahap selama 3 hari,tanpa tau ane pakai buat ngapain.
    Paket bulanan TAU cuma bertahan paling lama 10hari sama ane,karena kuota selalu berkurang tak tau kemana.Pindah langganan aja gan,yg lain jauh lebih jujur.

    ReplyDelete
  4. betul sekali..saya jg ngalamin..aneh bngt..klo saya pake inet sebelum jm 9.00, kuota MDS berkurangnya dikit..tp tiba2 setelah jm 9.00, kuota berkurangnya cepet bngt..pdhl ga dipake sama sekali..besok paginya saya cek kuota sebelum jm 9.00, kuota MDS seperti nambah lagi...jd sebenarnya kuota yg dipotong itu ttp yg reguler..ga bener nih telkomsel...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank kunjungan nya ..m semoga gak terjadi lagi sis...

      Delete
    2. Sy memiliki gratis oaket 4g 10g tp pas aktifkn paket data mlh pls sy yg hbis trkuras sementara peket datax tdk brkurang sama skali.

      Delete
  5. Replies
    1. Parah bangat neh TELKOMSEL, Paket data saya 30 GB + Ekstra Pulsa 20.000, dan saya baru pakai sekali nelpon via Videocall itu cuma beberapa menit, dan betapa kagetnya ketika saya cek sisa Kuota saya, dan ternyata habis total begitupun dengan Ekstra Pulsa saya....
      Bener2 menipu pelanggan....
      Mulai sekarang saya tidak akan memakai Paket Data dari TELKOMSEL, walaupun katanya ada Promo dan apalah semacamnya untuk menarik simpatik pelanggan, Kapok merasa ditipu....

      Delete
    2. Saya pake itu juga..
      Waktu pake yg midnight eh malah kuota flasjlh yg hilang..

      Delete
  6. Saya barusan ilang 50 rb, iya telkomsel agak aneh nih payah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan ..n semoga mendapat ganti nya yg lbh banyak....

      Delete
  7. Saya jg ngalamin hal sama.. baru aja td malem maketin siangnya paket mds uda ilang 2gb..
    Padahal pemakaian normal.. tanpa download tanpa youtube..

    ReplyDelete
  8. Pket 2g sya g aku pke apa2 uda ilang di telan bumi wktu aku cek di hari brikutnya

    ReplyDelete
  9. saya baru ngalamin td gan T.T

    ReplyDelete
  10. Saya juga ngalamin hal yang serupa, telkomsel ga mau bertanggung jawab, saya rasa layanan paling jelek dan mahal diantara semua provider yg ada di Indonesia adalah Telkomsel

    ReplyDelete
  11. Sya juga ngalamin..lebih parah!Pertamanya emang pas kepake yg MDS ke potong tuh..trus paket reguler saya masih utuh..eh pas setelah jm 8.59 atau jm 9 ke atas..paket MDS saya kembali ke awal sementara paket reguler saya berkurang sesuai dngan berkurangnya paket MDS itu...
    hadddeehhh....MANA NIH JAWABAN DARI SIMPATI...PENJELASAN MANAA!!?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan bukan ane yg ambil hehehehehe

      Delete
  12. Sama gan, 26 ribu gua ditelen juga, Anjrit mang nih op

    ReplyDelete
  13. Kampret Emng Telkomsel ��

    ReplyDelete
  14. Saya juga baru ngalamin. Dan paket 2gb saya ilang entah di gondol siapa . Fuck telkomjeng

    ReplyDelete
  15. Paket dataMDS sya masih ada sekitar 5000 mb, tapi yg terpakai itu pulsa sya. Padahal sya pakainya sesuai jam aturan kok

    ReplyDelete
  16. saya juga gan, paket padahal masih ada 1,2 GB, padahal cuman buat login game online bentar kuota langsung abis berikut dengan MDSnya

    ReplyDelete
  17. Barusan jg ane ngalamin gan..

    ReplyDelete
  18. Masalah ane di *889# gaaa account gratis samasekali tapi di sma TAU INFO ke 3636 masih ada pajet MDS

    ReplyDelete
  19. Telkomselet...

    ReplyDelete
  20. Saya juga pernah nih spt ini, awal pertama kali, sy tidak protes, sy pikir memang sy yg salah cara menggunakan paketnya, tp pas kedua dan ketiga kalinyq baru sy proses, jawabannya pun sama seperti diatas, tp sy tidak berhenti ngotot sm CSnya, dan akhirnya pulsa dan data sy akhirnya bisa kembali,,tp dikemudian terjadi paket lagi, dan sy protes lagi dan sy dapatkan kembali yg menjadi hak sy,,akhirnya sy coba memahami apa masalahnya, ternyata tidak cukup susah koq, cuma cukup mematikan penggunaan data kita di hp atau bahkan matikan hp kita/koneksi internet kita sebelum jam 8:59,,artinya saat jam 8:55, matikan dan diamkan hingga lewat dari jam 8:59, amannya sih nyalakan kembali sekita jam 9:05 dan tarraaa semua paket dan pulsa anda dijamin aman! Kenapa bisa gtu,,itu bug pada sistem telkomsel yg mungkin smp saat ini blum bisa terpecahkan sm teknisi mereka atau sengaja dibuat sedikit celah buat keuntungan pihak mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenar nya emang bisa seperti itu ...vtapi gak mungkin kan kita harus rutin matiin data selular...

      Tp udah lah ... semua di jadiin pelajaran aja... semoga gak terulang di kemudian hari gan

      Delete
    2. Klo mau move on ada saran ga move on ke prov mn? Sy ngalamin jugaaa T.T

      Delete
    3. Kalo mau Move On pindah t4 Tetangga aja gan ... Tree lebih murah kayak nya

      Delete
    4. Bener banget gan. Ane juga dah jadi korban operator brengsek telkomsel.

      Delete
  21. Saya juga begitu.... Sampe habis pulsa. Penjualan yg membodohi org namanya klo bertele2 begini.... Mending gak usah dijual dri pada merugikan org

    ReplyDelete
  22. Benar gan, banyak paket telkomsel yang dibuat dengan jebakan dibelakangnya...
    Intinya jika paket dianggap habis, maka pulsa agan akan dipakai... bukan hanya paket data ya... paket nelpon pun begitu...
    Bukankah sebenarnya bisa dibuat oleh system, jika paket habis maka koneksi (data/telpon) terputus.... tapi ini sengaja tidak dilakukan, karena menguntungkan telkomsel dengan menyedot pulsa.
    Untuk paket nelpon, Insdo**t lebih baik dan fair, jika paket habis telpon akan terputus.... kalo telkomshit.... paket habis, argo kuda jalan....

    ReplyDelete
  23. Pas tadi saya ngecek. Kok tiba tiba ada paket MDS muncul ada sisa 1806 mb. Padahal gk maketin itu.
    Terus pas jam 8:59 tiba tiba provider mutuskan koneksinya. Lalu di 9:01 koneksi nya nyambung lagi.. Sebenernya apa sih masalahnya.. Paket saya masih utuh. Tapi untungnya sebelum paket MDS aku pakai. Sebelum nya aku browsing dulu dan ketemu blog ini... Makasih udah kasih tahu..
    Saya kira telkomsel provider yg best. Eh didalemnya ada otak virus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups ... terimakasih udah mampir gan hehehehe

      Delete
  24. Anda memiliki:
    Paket DataMDS 3222 MB berlaku s/d 31-05-2015 pkl 23:59

    ReplyDelete
  25. Ente salah pemakaian atau mungkin pemahaman, ente download PvZ kan itu ukuran 500mb, itukan ngurangin juga tuh kuota sama film itu, itukan 700mb, yaa ente ngabisin 1,2gb kuota tambah 200mb, mungkin aja ente kebanyakan aplikasi online atau mungkin ente buka facebook dan media sosial lainnya, ane aja coba download 500mb, sisa kuota awalnya 2gb, berubah jadi 1,5 gb, ane belum install aplikasi apapun

    Sekian Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ralat ane 3gb berkurang jadi 2,5gb

      Delete
    2. Ane pengguna internet aktive gan ... tiap pemakaian udah di perhitung kan dan nyata nya yg mengalami ini bukan ane sendiri kan?

      Delete
  26. Telkomsel emang gitu cacadosnya...parahnya sekarang pulsa Rp 0 g bole ngenet, mesti ada isinya. Pemakaian kuota berdasar jam Malam/siang itu bullshit aja, kalo udah malem yg diabisin duluan pasti yg kuota siang, cek aja terus...pasti g ngurang, tapi begitu udah masuk siang mendadak abis kuota siangnya. Emang tipunya parah gan telkomsel ini.

    ReplyDelete
  27. telkomsel memang payah ,udah mlas pke telkomsel.

    ReplyDelete
  28. Telkomsel emang gitu gan
    Katanya klo MDS jam 8lebih dikit harus dimatiin biar pembebanan kuotanya gk berubah k flash saya juga sering kena gini gan . Telkomsel malah bilang kalau jam di jatim lebih lmbat dri jakarta jadi klo d sini jam 8.40 , di jakarta udh 9 lebih. Saya bingung sejak kapan timur lebih lambat dari barat pada Mavok nih CS telkomsel

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang malah MDS jadi 60k/1GB di tempat ane

      Delete
  29. Anjrit gua kena ad yang mau mendanai untuk membajak sistem Telkomsel perbaikan paket data? silahkan add pin 550cdf28 untuk info lebih lanjut

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe tunggu yg di bawah aja gan ... ane gak punya dana neh ...

      Delete
  30. sama gan,, ane juga baru ngerasain tadi pagi,,, kuota 0 dan pulsa pun 0 Rupiah... ;-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg sabar gan ... kayak ane biar tambah ganteng wkwkwkwkwk

      Delete
  31. Saya pakai paket TAU baru 2 bulan. Baru sekarang baca keterangan paketnya baik2. Iya sih, BBM sama WhatsApp gratis meskipun pulsa dan kuota habis semua. Tapi Line nggak bisa dipakai tuh? Padahal di keterangan ditulis BBM, LINE, WA gratis lho!

    ReplyDelete
  32. Terus hati2 juga kalo pake wifi flashzone

    ReplyDelete
  33. Pihak Telkomsel atau karyawannya baca ga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak nya baca gan soal nya kemaren langsung ada tanggapan dari CS nya tp terlanjur sakit hati jadi gak ane gubris

      Delete
    2. Mungkin dipikir telkomsel. Konsumen tuh pada bego n gak kritis kayak CS n karyawan2 telkomsel. Makanya telkomsel ngelakuin penipuan2 murahan gini. Nyesel ane dah beli paket telkomsel. Tau gitu ane tetep pake paket operator laen.

      Delete
  34. Paket penipu semua itu mau pande aza musti bayar mahal yang miskin mau jadi apa?.....

    ReplyDelete
  35. Tips yg bagus... Sperti sya.. Kalo agan dan aganwati mau nyoba.. Siap sim card khusus hanya utk kebutuhan interntan, jgn pernah pake sim card yg setiap hari kita pake untuk komunikas dll.. Krn nti bermasalah dgn pulsa,, sim card khusus di isi pulsa sesuai kebutuhan, misal TAU 30rb. Dpt bla..blaa..bla..
    jd meski pulsa nol... Paket dta ttp jln... Dan kita tdk khawatir pulsa terpotong,, gak takut data berkurang secara tak normal... Apalagi klo hp kita duo sim card.... Tp klo jaman skrg gk ada yg peganh cuma 1 hp.... Minim rata2 , 2 ekor hp... Jika udh 3x dftar TAU si hp A...selannjutx daftar pake hp B.... Ato kalo tdk pinjam hp tmn yg android juga, cuma buat daftr paket dong

    ReplyDelete
  36. iya memang, baru semalem beli pake TAU, trus di pake donlod film yang cuma butuh 700MB. pagi2 udah dapet pemberitahuan "melebihi patas kuota harian", ga ngerti juga , trus cek kuota+pulsa tinggal DataMDS 396MB, dan pulsa 65ribu menghilang.

    NB: pulsa di cek jam 08.00, kuota+pulsa habis. padahal di paketnya ditulis sampe jam 9 kan?

    ReplyDelete
  37. Saya juga kalau di info paket yg saya baca 2Gb utk data flash,2GB to data MDS..tp koq 2GB cm dipakai sebentar udah sisa 500MB..Saya jg merasa di tipu olh paket android TAU

    ReplyDelete
  38. Penderitaan sy sama ky agan2 di atas
    Sy punya data reguler masih 1 GB
    Eh... Padahal sy pake jam 9 - 11 lalu sy cek kuota 1 GB masih utuh....lho..bentar trus sy cek pulsa ternyata
    Malah yg berkurang pulsa
    abis dah pulsa 50 rb

    ReplyDelete
  39. Lah.. ane lebih sering ngerasaain itu gan/sist sekalian..
    Udah beli kartu nya mahal banget, tapi pemakaiannya gak ampe sebulan udah lenyap aja!!
    Padahal gak di pake buat apa" selain fb.bbm.path ame instagram
    Payah nih telkomsel.. bikin pelanggan setia lari ke tempat lain aje nih..
    TOLONG DI PERBAIKI YA KESALAHANNYA TELKOMSEL!!
    SEKIAN DAN TRIMAKASIH

    ReplyDelete
  40. saya pernah ngalaminnya. emang meres terus nih, mentang2 jaringan terluas.

    ReplyDelete
  41. Sama gan.. klo gini caranya bisa2 lebih banyak lagi orang2 yang ketipu gan.. kita aduin kemana nih? Ane masih punya bukti2 email dengan cs telkomsel yg menurut ane bisa menunjukkan kecurangan telkomsel.. bukan apa2, klo hak kita diambil tanpa kesalahan kita rasanya ga enak bgt..

    ReplyDelete
  42. Aduin j ke kominfo ato perlindungan konsumen

    ReplyDelete
  43. Memang maen licik telkomsel

    ReplyDelete
  44. Aduin ke YLKI & Kemkominfo aja deh..

    ReplyDelete
  45. Bener gan, kampret emang telkomsel in. Ane beli perdana katanya 4,5 gb. Ternyata isisnya 500mb flash, 3gb midnight, 1 gb local data. Oklah gpp toh provider kain juga ad pembagjan semacam ini. Tapi kempretnya, begitu 500mb habis, local data 1gb itu ga bisa dipake, padahal ane udah pakai inet itu dikota sesuai tempat aktifasi perdana sesuai petunjuk di web resmi telkomshit. UDAH GITU, KUOTA MIDNIGHT ANE YG PERTAMA ANE CEK iGB TIBA TIBA JADI TINGGAL 56bmb an dalam semalam, padahal ANE CUMA DOWNLOAD 1 FILE SEKITAR 480MB AN
    KAMPRET BANGET TELKOMSEL INI, ane mampir blog jni juga gara2 searching gimana cara ngabisin local data
    SUMPAH GA USAH PAKE TELKOMSEL DEH AMIT2 PELAYANAN G TRANSPARANS, pembagian kuota & zona bertele tele. Ane apes belu tu perdana gara gara Indosat 11 Gb langganan ane biasanya udah diskontinu. KAMPRET ANE GA SEKALI KALI BELI TELKOMSEL LAGI. gondok banget ditipu provider licik

    b it

    ReplyDelete
    Replies
    1. UDAH GITU, KUOTA MIDNIGHT ANE YG PERTAMA ANE CEK 3GB TIBA TIBA JADI TINGGAL 560mb an dalam semalam, padahal ANE CUMA DOWNLOAD 1 FILE SEKITAR 480MB AN
      Sori benern typo, ane tik dr hape, mana sambil hati dongkol pula

      Delete
    2. Cek dulu apa terjadi update di perangkat anda.. Jika iya berarti data dipake update aplikasi di perangkat anda

      Delete
  46. Sering dan byk sekali yg sudah dirugikan telkomsel... sebagai provider yg sudah byk diuntungkan masyarakat luas harusnya menberikan pelayanan yg baik, bukan hanya membodohi masyarakat demi meraup keuntungan yg besar.. mudah2an ada perbaikan yg baik untuk para pengguna telkomsel atau paling tidak ada provider lain yg lebih bs dipercaya dan diandalkan..

    ReplyDelete
  47. Sering dan byk sekali yg sudah dirugikan telkomsel... sebagai provider yg sudah byk diuntungkan masyarakat luas harusnya menberikan pelayanan yg baik, bukan hanya membodohi masyarakat demi meraup keuntungan yg besar.. mudah2an ada perbaikan yg baik untuk para pengguna telkomsel atau paling tidak ada provider lain yg lebih bs dipercaya dan diandalkan..

    ReplyDelete
  48. Kalo telkomsel gak bertanggung jawab mengenai hal ini lebih baik pindah ke lain
    Yang lebih bagus terpercaya

    ReplyDelete
  49. Telkompreeeetttt, telkomsul, telkomAsu

    ReplyDelete
  50. Betul.
    Ane pengguna baru (nyoba2) paket data dari telkomsel.
    Ane merasa ketipu.
    Balik lagi keasal.
    Mari kita doa kan, supaya para petinggi telkomsel sehat selalu dan selalu di berkati.

    ReplyDelete
  51. Iya ne aq bru ngalamin juga, beli paketan 6gb tp yg muncul cuma 600mb lah lainx d simpen dmna yakkkk? :( pulsa jg berkurang dr 15rb jd 0rp

    ReplyDelete
    Replies
    1. paket MDS mungkin yg 5.4GB jd ga muncul kalo cek nya bukan midnight

      Delete
  52. alhamdulillah ga pernah ngalamin yg begitu .. hahaha .. kurang amal kalik kamu gan ...

    ReplyDelete
  53. Buat temen temen yg pake paket midnight telkomsel 00.00-09.00 harus paham cara pakenya, paket telkomsel itu perhitungan nya benar benar Diakui Setelah Arus Data Berhenti.. Misalkan kita punya 500mb flash & 3gb MDS, pada jam 08.00 kita mengakses internet browsing & download sampe sekitar jam 08.45, pas kita cek paket MDS berkurang 1gb, 500mb flash & 2gb MDS, jika arus data belum benar benar berhenti 1gb MDS itu belum diakui, memang berkurang tetapi itu hanya untuk memberitahu user aja jumlah pemakaian data yg sudah dipakai tetapi sesungguh nya belum diakui.. Perlu diketahui antara jam 08.59 - 09.01 itu terjadi perubahan paket, dimana paket MDS akan digantikan oleh paket flash / paket regular lainya.. Nah tadi kan kita berhenti browsing jam 08.45 di cek MDS berkurang 1gb, seandainya saat pergantian paket, arus data tidak kita putus, biaya akan dibebankan kpd paket flash, tadi paket flash kita 500mb akan habis, dan 500bm lagi akan dibebankan pada pulsa utama.. Kenapa seperti itu?? Perlu diketahui juga meskipun kita berhenti browsing pada jam 08.45 sesungguh nya arus data itu belom putus, karena jika koneksi menyala, setiap beberapa detik itu terjadi upload data meskipun hanya 1 byte.. Upload 1 byte yg berkala itu tidak memutuskan arus data, jadi kita harus memutuskan nya secara manual / diskonek.. Kalo nunggu arus data berhenti otomatis itu harus benar benar tidak ada upload/download sedikit pun dalam beberapa menit, tapi jika kita putus manual tentu akan benar benar berhenti.. Jika kita jeli meskipun kita tidak browsing, koneksi data secara berkala itu tetap terjadi. Jika kita menggunakan smart phone kita bisa melihat nya biasanya di atas bar sinyal ada tanda panah keatas / kebawah, itu tuh tanda kalo lagi ada up/download data. Dan biasanya terjadi berkala tiap beberapa detik, apalagi jika temen temen menggunakan aplikasi online seperti bbm, fb, path, ig, dll.. Bagi yg menggunakan modem bisa melihatnya di chart garis yg seperti pengukur detak jantung, biasanya naik turun keatas kebawah, jika chart tsb garis rata artinya tidak ada up/dl data, tapi jika chart tsb tidak rata maka ada up/dl data meskipun hanya 1 byte. Dan memang seharusnya tidak rata, hampir tidak mungkin chart tsb garis rata / lurus.. 1 lagi, cek data MDS juga hanya bisa dilakukan di jam aktif nya
    Semoga bisa membantu, salam..

    ReplyDelete
  54. Buat temen temen yg pake paket midnight telkomsel 00.00-09.00 harus paham cara pakenya, paket telkomsel itu perhitungan nya benar benar Diakui Setelah Arus Data Berhenti.. Misalkan kita punya 500mb flash & 3gb MDS, pada jam 08.00 kita mengakses internet browsing & download sampe sekitar jam 08.45, pas kita cek paket MDS berkurang 1gb, 500mb flash & 2gb MDS, jika arus data belum benar benar berhenti 1gb MDS itu belum diakui, memang berkurang tetapi itu hanya untuk memberitahu user aja jumlah pemakaian data yg sudah dipakai tetapi sesungguh nya belum diakui.. Perlu diketahui antara jam 08.59 - 09.01 itu terjadi perubahan paket, dimana paket MDS akan digantikan oleh paket flash / paket regular lainya.. Nah tadi kan kita berhenti browsing jam 08.45 di cek MDS berkurang 1gb, seandainya saat pergantian paket, arus data tidak kita putus, biaya akan dibebankan kpd paket flash, tadi paket flash kita 500mb akan habis, dan 500bm lagi akan dibebankan pada pulsa utama.. Kenapa seperti itu?? Perlu diketahui juga meskipun kita berhenti browsing pada jam 08.45 sesungguh nya arus data itu belom putus, karena jika koneksi menyala, setiap beberapa detik itu terjadi upload data meskipun hanya 1 byte.. Upload 1 byte yg berkala itu tidak memutuskan arus data, jadi kita harus memutuskan nya secara manual / diskonek.. Kalo nunggu arus data berhenti otomatis itu harus benar benar tidak ada upload/download sedikit pun dalam beberapa menit, tapi jika kita putus manual tentu akan benar benar berhenti.. Jika kita jeli meskipun kita tidak browsing, koneksi data secara berkala itu tetap terjadi. Jika kita menggunakan smart phone kita bisa melihat nya biasanya di atas bar sinyal ada tanda panah keatas / kebawah, itu tuh tanda kalo lagi ada up/download data. Dan biasanya terjadi berkala tiap beberapa detik, apalagi jika temen temen menggunakan aplikasi online seperti bbm, fb, path, ig, dll.. Bagi yg menggunakan modem bisa melihatnya di chart garis yg seperti pengukur detak jantung, biasanya naik turun keatas kebawah, jika chart tsb garis rata artinya tidak ada up/dl data, tapi jika chart tsb tidak rata maka ada up/dl data meskipun hanya 1 byte. Dan memang seharusnya tidak rata, hampir tidak mungkin chart tsb garis rata / lurus..
    Semoga bisa membantu, salam..

    ReplyDelete
  55. Saya beli paket TAU yg 59000 kuota 500mb flash+1,5gb local, eh pas sya beli yang ada cuma 500mb flash, trus yang 1,5gb nya mana ?????

    ReplyDelete
  56. Kl saya beli paket data flash ultima 2 GB per bulan tidak pernah ada masalah krn sy jg jarang download. Tp pada september saya dpt sms dari telkomsel. Sms pemberitahuan bahwa kuota internet segera berakhir mohon cek status. Kontan aja sy langsung panik krn sepertinya baru semingguan saya beli paketnya. Masa iya saya habiskan kuota sebesar itu. Akhirnya saya beli pulsa lagi. Ketika mau isi paket data lagi sy lupa kl blm cek status. Akhirnya saya cek status ternyata paket saya msh banyak. Coba kl sy langsung beli paketan lagi gara gara sms itu...pasti telkomsel laris manis jualan paketan internetnya. Temen sy sekantor jg alami hal yang sama.

    ReplyDelete
  57. Telkomsel tuh sinyalnya kuat tapi ya gini nih mahal dan kadang suka ribet paketannya, duit abis buat beli pulsa

    ReplyDelete
  58. Selasa 10 november 2015. Saya belli paket ultima dgn jumlah kuota 6 gb. 600 mb flash dan 5.4 gb mds dgn harga 47500 tp pas sya cek di *889# sya hanya punya 600 mb flash n sisanya 5.4 mb nggak tau kmn

    ReplyDelete
  59. Selasa 10 november 2015. Saya belli paket ultima dgn jumlah kuota 6 gb. 600 mb flash dan 5.4 gb mds dgn harga 47500 tp pas sya cek di *889# sya hanya punya 600 mb flash n sisanya 5.4 mb nggak tau kmn

    ReplyDelete
  60. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  61. Kayaknya emang bener kalo menjelang jabis jam midnight haris didiskonek dulu tuh data selular..
    Ane jg ngalamin hal yg sama, udah gt ane d zona 11 lagi..

    Yg ane geram, nggak ada tuh pemberitahuan harus diskonek saat menjelang habis jam midnight, d sms pas mau bli paket ga ada, cek di *889# jg g ada, d website loop jg ga ada instruksi gt

    Apa telkomsel sengaja memanfaatkan keawaman pengguna demi meraih keuntungan??
    Wallahualam yg jelas ane kecewa berat, apalagi cuma telkomsel yg bisa dharapkan dsini
    Jatuhnya saya terpaksa, ga bs ganti prov karna yg lain dsini jringab msh jelek bahkan belum ada

    ReplyDelete
  62. Telkomsel provider sih oke, tapi banyak tipu dayanya!
    Start download jam 01.14 - 01.36 size download 1 Gb kurang dikit, harusnya paket midnight yg kepake datanya dong? Loh kok ini data flash nya yg kesedot ? Sebelum download sudah melakukan mode airplane on (kondisi awal data) off ( ON LAGI ) + REBOOTING .
    JELAS INI PROVIDER TIPU TIPU , ATAU MEMANG SERVER PENGHITUNG DATA MURAHAN ? PERCUMA ADA CUSTOMER SERVICE KALO DALEMANNYA BOBROK!

    ReplyDelete
  63. Sedikit tambahan kuota malam masih (10800MB) Setelah download selesai data malam terpakai tapi gak lama sms dari telkomsel suruh cek kuota dan setelah di cek lagi TAARAAAA.... KUOTA MALAM KEMBALI SEPERTI SEMULA DAN KUOTA FLASH YG TERPAKAI .. TELKOMSEL HEBAT SAMPE GAJI ORANG BODOH DI SERVERNYA. SEMOGA BERKAH DUITNYA PAK/BU ,MUDAH2AN ANAK ISTRI GA MAKAN GAJINYA YOO . AMIIN

    ReplyDelete
  64. Kalo saya pernah lagi pake paket mds, tau2 abis paket reguler dan pulsanya, dan sms pemberitahuannya baru masuk saat pulsanya sudah 0!!

    ReplyDelete
  65. Males banget pakai Telkontel. Paketnya menipu semua! Saya pernah coba paket chat unlimited dan ada bonus flash 10 MB. Saya pakai chat dan anehnya yang berkurang 10 MB sampai ludes. Begitu 10 MB itu habis langsung makan pulsa. Begitu pulsa 0 langsung gak mau jalan chatnya.

    ReplyDelete
  66. Telkampret. Telkompreeeeeet. Pret preeeeeeettttttt.

    ReplyDelete
  67. Telkampret. Telkompreeeeeet. Pret preeeeeeettttttt.

    ReplyDelete
  68. Saya juga mengalaminya demikian kemarin 22 feb 2016 sebelum saya utak atik browsing kuota masih sekitar 1,4 gb nah ketika browsing tau" muncul notifikasi kuota anda segera habis harap isi ulang nah saya kan kaget maksdx apaan berulang kali notifikasi itu muncul dan setiap saya menutupx atau dismiss langsung ada sms dari 3636 bunyinya juga seperti itu padahal sdh saya matikan juga jalur data si hp saya pake wifi ttp juga ada terus seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parah bangat neh TELKOMSEL, Paket data saya 30 GB + Ekstra Pulsa 20.000, dan saya baru pakai sekali nelpon via Videocall itu cuma beberapa menit, dan betapa kagetnya ketika saya cek sisa Kuota saya, dan ternyata habis total begitupun dengan Ekstra Pulsa saya....
      Bener2 menipu pelanggan....
      Mulai sekarang saya tidak akan memakai Paket Data dari TELKOMSEL, walaupun katanya ada Promo dan apalah semacamnya untuk menarik simpatik pelanggan, Kapok merasa ditipu....

      Delete
  69. Saya juga mengalami. Flash biasa saya terpakai terus. Tetapi flash lokalnya ga terpakai. Waktu saya telfon CS Telkomsel dibilang flashlokal otomatis terpakai di tempat kita mengaktifkan.
    Telkomsel payah

    ReplyDelete
  70. saya juga terpaksa pakai telkomsel.
    soalnya hampir semua pedalaman yg ada cuma telkomsel.
    disitu hati terasa sedih...
    ha..ha..ham..telkomsel mau mahal pun tetap di pakai orang bro..soalnya jaringan nya ada di mana2..bahkan sampai di ujung penghabisan burung berak jg ada..ha..ha..ha..
    saya di kotawaringin lama kalteng,jaringan satu satunya cuma telkomsel.
    yg lain..masih dalam hayalan kapan bisa bangun kepedalama.
    ayo telkomsel naikkan lagi tarifnya tetap dipakai orang banyak kok.dari pada nipu mending terang2an tarip semahal munkin...
    ha...ha..ha..

    ReplyDelete
  71. Untung saya gak jadi beli karna udah melihat komentar agan-agan yang sudah memakai paket telkomsel diatas karna sempat ragu juga untuk membelinya.
    Telkomsel memang menyebalkan

    ReplyDelete
  72. Untung saya gak jadi beli karna udah melihat komentar agan-agan yang sudah memakai paket telkomsel diatas karna sempat ragu juga untuk membelinya.
    Telkomsel memang menyebalkan

    ReplyDelete
  73. Pulsa 2 hari ini di isi tp ga ada make utk tlp kok malah ilang entah kmn tp paket data msh ada danga berkurang kok bs gtu yah Telkomsel hebat bs main sulap...

    ReplyDelete
  74. Data saya suka ilang sendiri padahal belum saya gunakan. Memang telkomsel ANEH

    ReplyDelete
  75. Gw beli paket 20rb/3G.. murah bngittt...
    Koneksi datanya woowww.... keongpun kalah lelettttt!!

    ReplyDelete
  76. Mau nipu atau gmana biar yang diatas yg membalas.hahaha tpi sayanx rasa yang tercepat Dan jangkauan luas TELKOMSEL number one!says udah Cobain beberapa provider ternama.emang TELKOMSEL yg pling cepet Dan paling mahal juga!hahahaha

    ReplyDelete
  77. Sya rasa mksudnya.hehehe sayanx pke lebih Dari satu kartu dengan provider yg berbeda!tinggal pilih aja stiap orang mau murah lambat atau mahal cepet.jhehehehe klo ada yg murah cepet rasanya ITU impian sya juga.hahahha

    ReplyDelete
  78. Selama pake AS dan LOOP tak pernaha ada masalah. Masalah muncul saat coba pake simpati data. Beli paket 2 GB 59 rb dapat Flash 500 MB dan lokal data 1536 MB. ketika flash habis, lokal data tak bisa dipake padahal gak ke mana-mana, aneh bin ajaib.

    ReplyDelete
  79. Ane pake loop, 1gb wifi, 1gb 4gb, 40k, tak bisa di pake, apes..

    ReplyDelete
  80. Ane pake paket loop kita, 1gb wifi, 1gb 4g, 1gb lokal, 40k, yg wifi n 4g tak bisa di pake, apes dah.

    ReplyDelete
  81. Nyesel beli,,brusan aja kemaren. Domisili medan,,pdhal besok mw ke jkrta. Apes ga bisa kepake dah

    ReplyDelete
  82. Nyesel beli,,brusan aja kemaren. Domisili medan,,pdhal besok mw ke jkrta. Apes ga bisa kepake dah

    ReplyDelete
  83. di kutuk aja rame2secara jemaah..biar masuk neraka jahanam...kekal abadi.

    ReplyDelete
  84. di kutuk aja rame2secara jemaah..biar masuk neraka jahanam...kekal abadi.

    ReplyDelete
  85. TELKOMSEL buat kantong Bocor, BENAR apa kata Oooredooo, ini malah taunya kalau ada yang kritik malah di kasuskan seperti Oooredooo ke pengadilan, swharusnya bersaing secara sehat dong telkomsel, jangam cuma jadi Pencuri Pulsa masyarakat, udah mahal layanan gak bagus MEMUAKKAN

    ReplyDelete
  86. TELKOMSEL buat kantong Bocor, BENAR apa kata Oooredooo, ini malah taunya kalau ada yang kritik malah di kasuskan seperti Oooredooo ke pengadilan, swharusnya bersaing secara sehat dong telkomsel, jangam cuma jadi Pencuri Pulsa masyarakat, udah mahal layanan gak bagus MEMUAKKAN

    ReplyDelete
  87. Sy reg paket TAU 4G indikator signal sy 4G terus sy cb browsing tp knp use kuota flash 3g,mohon untuk pihak Telkomsel beri penjelasan utk hal tersebut..
    Thanks

    ReplyDelete
  88. Sy reg paket TAU 4G indikator signal sy 4G terus sy cb browsing tp knp use kuota flash 3g,mohon untuk pihak Telkomsel beri penjelasan utk hal tersebut..
    Thanks

    ReplyDelete
  89. Saya bulan ini ngalami. Saya ga daftar paket TAU. Tapi yang saya alami.. Flash saya teruus berkurang padahal data lokal masih ada. Dan penggunaan tetap di lokasi aktivasi. Ketika dicek dari pihak sananya, katanya fash masih utuh. Padahal berkali kali saya pastikan, saya cek, data flash saya terus berkurang.

    ReplyDelete
  90. saya juga gtu, pakek hp bb paketnya fullservis tapi pulsa selalu habis tiap di isi tanpa di gunakan untuk apapun!!

    ReplyDelete
  91. Hahahai beli paket aja masih diptong'' jadi 3 bgian, dah tau akhirnya bgitu masih aja ,percaya sama ikan''nya loop murah tpi keptong ,lah gue beli cd dptselusin drpda beli paket mahal abis:)

    ReplyDelete
  92. angot gua mah, dicek *889# kuota data leber alias banyak, giliran di pake, yang bubar pulsa utama nya cek *889# kuota data ga kepake, cek *888# sisa pulsa 0 rupia... haha dasar

    ReplyDelete
  93. Telkomsel memang penipu berkedok... makanya klo data jgn pake telkomsel... anjing lah tuh.

    ReplyDelete
  94. Telkomsel memang penipu berkedok... makanya klo data jgn pake telkomsel... anjing lah tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parah bangat neh TELKOMSEL, Paket data saya 30 GB + Ekstra Pulsa 20.000, dan saya baru pakai sekali nelpon via Videocall itu cuma beberapa menit, dan betapa kagetnya ketika saya cek sisa Kuota saya, dan ternyata habis total begitupun dengan Ekstra Pulsa saya....
      Bener2 menipu pelanggan....
      Mulai sekarang saya tidak akan memakai Paket Data dari TELKOMSEL, walaupun katanya ada Promo dan apalah semacamnya untuk menarik simpatik pelanggan, Kapok merasa ditipu....

      Delete
  95. Saya juga ngalamin itu kemarin. Kuota LocalData saya masih ada 1.3gb,cuma buka line tau tau pas siang pulang sekolah tinggal 300mb

    ReplyDelete
  96. hadeh.. ane baru beli kartunya 23.000 mau beli paket jadi ragu :(

    ReplyDelete
  97. Ane masih punya quota hooq 1gb,flash 11gb,quota data 0, giliran browsing eh...pulsa utama ludes...pdhl berlaku smp 2 des'16....gk tau dh tu cara pakenya paket flash....keburu kesel krn males mesti call ke 188 yg malah bikin jlimet, stop langganan aja dah....tsel ngasih paket koq gak ikhlas yaaa

    ReplyDelete
  98. Ane masih punya quota hooq 1gb,flash 11gb,quota data 0, giliran browsing eh...pulsa utama ludes...pdhl berlaku smp 2 des'16....gk tau dh tu cara pakenya paket flash....keburu kesel krn males mesti call ke 188 yg malah bikin jlimet, stop langganan aja dah....tsel ngasih paket koq gak ikhlas yaaa

    ReplyDelete
  99. Bener bener tuh Telkomsel menguras habis paket data dengan tiba tiba modus pindah aja ke operator lain

    ReplyDelete
  100. Kronologinya aku banget bolak balik telfon cs jawabannya juga gitu, yang keselnya pulsa banyak banget ludes. Skrg batasnya udah dicepatin lg smpe jam 7 doank.

    ReplyDelete
  101. Saya juga mengalami seperti itu
    Trus saya isi pulsa sebesar 50.000 belom saya pakai.
    Selang beberapa menit malah jadi 47.000.
    Saya serbq bingung. Jadi saya jadi bingung dan bingung😢

    ReplyDelete
  102. Saya juga alami sekarang local data 5 gb hangus tampa dipakai padahal 70000 ribu saya belikan

    ReplyDelete
  103. Saya pindah ke operator 3 lancar dan aman

    ReplyDelete
  104. Dl ane jg sering ngalamin wkt jaman2nya seneng dunlut film.... ane akalin stop internetan jam 8 pagi terus ane on in lagi hp nya jam 9.30 jg masih kepotong pulsa siang nya.....bikin trauma sekarang ane g pernah beli lagi paketan kalo ada jam quota midnight2an trauma mending beli paketan yg lain...... paketan yg dipotong ma tuh provaider kelak bakalan ane tagih diyaumul akhir buat tabungan ane kelak....... ane kgk mau ribet tlpn CS nya.... uda gitu aja

    ReplyDelete
  105. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  106. Wahhh!! Sdh saya duga .. mmng bnar nih. Saya jga pke paket Tau saya pke nnton viu malah habis.. pdahal hrsnya yg terkurang kuota viu malah regularnya yg di pke. Tdk sesuai.. klo sdh hbis kuotany tdk otomatis brhnti.. masih aja d tarik pulsa sisa kita. Kecewa skli. Saya pke pket promo skg yg 90 ribu 5+5 GB utk simpati. Ckckc.. mmyesal pke paket TAU sejak pketnya di ganti Pake HOOQ ama VIU

    ReplyDelete
  107. Yg saya heran kenapa kalian msh mau maketin paket telkomsel, yg laen lbh jujur banyak gan ... Emang klo msalah sinyal mngkin Telkomsel lbh bagus tp klo msalah paket data ini provider emang rajanya Ampas ... :v

    ReplyDelete
  108. Sering ngalamin banget, tp mau ganti susah karena sinyal yang dapat terakses cuma telkomsel jd pasrah gitu aja deh :(

    ReplyDelete
  109. Yah elah, emang ada cerita ke cs masalah kelar? Yg ada malah dongkol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Betul Gan.. cuma basa basi doang layanannye

      Delete
  110. Hahaha.. baru tau ya klo Paketan Data Telkomsel/T.sel Amburadul ??
    Mangkanye ane kaga demen Data T.sel. Data yg lumayan buat Jabodetabek mnding dr XL ato Tree/3 ato Indosat.
    Buat Gratisan TM juga,harganye Gilleeeeeee.. padahal cuma buat connecting ke sesama nomer T.Sel kan ??
    provider lain mh ke sesama Gratis Tis Tiiiiissss...
    masih mau dibodohin T.Sel ??
    Hahahaha

    ReplyDelete
  111. kerjain aja org2 telkomselnya gan, mustinya org banyak yg tertipu gitu demo besar2an ke gedung telkomsel, atau laporin ke menkeminfo, biar dipanggil ke pengadilan tuh

    ReplyDelete
  112. Sebenernya aq mau daftar paket telkomsel,, tapi setelah baca komen2 di atas jadi batal daftar paket::
    thx all atas infonya::

    ReplyDelete
  113. mending itu gan... website my.telkomsel pun penipu pula... padahl ada tulisan gratis di halaman websitenya tapi local data berkuras drastis saat buka tu web.. apalagi saat local ada masih ada tapi malah pulsa utama yang ditarik habis gan.. -_- padahal udah isi 50rb ehh sisa 30rban lagi... telkomsel memang penjahat lebih kejam dari begal dan lebih bengis dari perampok :(

    ReplyDelete
  114. Saya juga ketipu dasar telkomsel gila kuota saya tidak bisa digunakan, malah pulsa habis

    ReplyDelete
  115. saya juga beli paket regular namun malah masuk dalam paket midnight, kenapa yah?? saya juga ngerasa di bohongin jadinya.

    ReplyDelete
  116. Sama dengan yg sy alami ... kesimpulannya ... STOP PAKE TELKOMSEL ... mudah khan ?

    ReplyDelete
  117. Bro bro ... gua beli paket yang ada data lokal ...gua aktifin di jokja ...gua pake internetan yang kurang malah kuota flashnya .....trus gua balik ke madiun (tempat beli kartu/aktivasi kartu)...itu pas gua buat internetan yang kurang juga kuota flashnya ....ni gimana sih ....TELKOMSEL ....JANGAN BERSEMBUNYI DI BALIK NAMA ......GUA HACK AKUN LU ....LIHAT AJA NANTI

    ReplyDelete
  118. Saya sdh sekitar 5 tahun meninggalkan telkomsel. Ini bermula dari pasca bayar halo yg ternyata jauh lbh mahal dr prabayar. Saya tahu Telkomsel perusahaan yg tdk punya integritas dan kejujuran bisnis. Saran saya tinggalkan Telkomsel sekarang juga.

    ReplyDelete
  119. Membaca artikel keluhan dari teman2 ini sy membandingkan dengan kejadian yg sy alami dah sama, selusinya sy yakni ganti kartu tapi data dan kontak yg ada dipindahkan dulu ke kartu yg baru tapi bukan TELKOMSEL lagi, biar mahal yg penting nyata dan puas.

    ReplyDelete
  120. BAHASA INGGRIS NYA YANG BENER DONG BANGSAT LO

    ReplyDelete
  121. Gak cuma aku yg ketipu. Ternyata banyak yg ketipu
    .telkomsel makin hari makin payah.

    ReplyDelete
  122. Gak cuma aku yg ketipu. Ternyata banyak yg ketipu
    .telkomsel makin hari makin payah.

    ReplyDelete
  123. Gak cuma aku yg ketipu. Ternyata banyak yg ketipu
    .telkomsel makin hari makin payah.

    ReplyDelete
  124. Kasian simpati operatornya nakal2

    ReplyDelete
  125. Barusan sy mau ambil paket jumbo kartu as....sy agak kaget karna biaya nya jadi 19.500/ 6 hari....biasa nya 14.500....lantas sy batalkan.dan sy coba cek harian punya...dikenakan biaya 2.000/ 1 hari siang (00-17.00 wib) tanpa pikir panjang langsung sy ambil paket nya....dan setelah paket masuk...sy coba cek sisa pulsa....TERNYATA pulsa sy DIPOTONG 5950...sungguh suatu langkah penipuan yg manis.....sob....kalau mau komplain sy rasa percuma....karna harus kegrapari....terus bertele tele....jadi lebih baik ganti kartu lain untuk berikutnya.....itu langkah yg pasti.padahal sy langganan paket hampir setiap minggu...dan itupun bukan cuman nelpon....internet pun sy pakai paketnya....tapi sungguh sy kecewa.

    ReplyDelete
  126. Saya tgl 22 kmrn ambil paket tau medium,mpe detik ini kuota saya cek gak masuk2 juga,dr 22 mlm udah komplain ke cs cuma muter aja jawabannya,malah sore tadi dpt sms dr cs nya blg kl kuota udah masuk,pas ak cek lg gak da kuotanya malah dibilang saya sudah gak punya paket yg aktif,padahal jelas2 sms konfirmasi blg kl paket data aktif smp tgl 27 juli,dah pulsa kepotong,kuota gak masuk ckckck

    ReplyDelete
  127. Mohon untuk semuanya agar berhati-hati, system yang seharusnya lebih baik malah membuat kondisi tidak baik. Saya kira dari pihak kepolisian mesti ada yang menggunakan telkomsel, seharusnya dengan komentar2 pelanggan setia telkomsel dengan kejadian seperti ini langsung tanggap dan bergerak untuk melakukan penyelidikan2 awal. Kalau ini dibiarkan, maka akan ada berapa puluh ribu atau berapa juta pelanggan telkomsel dirugikan oleh system di telkomsel. Dan bila itu dipermasalahkan, jawabnya "itu system, kita tidak tahu." Perkembangan teknologi, kita dininabobokkan dengan system. Walaupun banyak kelemahan dan tidak validnya sebuah system. Coba ditindaklanjuti dengan laporan ke kepolisian agar segera dilakukan penyelidikan dan masyarakat pelanggan tidak dirugikan dalam jumlah yang lebih banyak lagi.

    ReplyDelete
  128. banyak sekali yg dirugikan kalo seperti ini kita doakan semoga Allah membalas kelakuan mereka, jika 1 rupiah saja diambil dikalikan seluruh rakyat indonesia dikalikan brapa menit perhari sudah milyaran rupiah yg mreka raup.dan sudah banyak manusia yg dirugikan scra hukum islam tidak sah apalgi cara2'seperti itu tunggulah azab Allah amat pedih untk mereka

    ReplyDelete
  129. banyak sekali yg dirugikan kalo seperti ini kita doakan semoga Allah membalas kelakuan mereka, jika 1 rupiah saja diambil dikalikan seluruh rakyat indonesia dikalikan brapa menit perhari sudah milyaran rupiah yg mreka raup.dan sudah banyak manusia yg dirugikan scra hukum islam tidak sah apalgi cara2'seperti itu tunggulah azab Allah amat pedih untk mereka

    ReplyDelete
  130. banyak sekali yg dirugikan kalo seperti ini kita doakan semoga Allah membalas kelakuan mereka, jika 1 rupiah saja diambil dikalikan seluruh rakyat indonesia dikalikan brapa menit perhari sudah milyaran rupiah yg mreka raup.dan sudah banyak manusia yg dirugikan scra hukum islam tidak sah apalgi cara2'seperti itu tunggulah azab Allah amat pedih untk mereka

    ReplyDelete
  131. pulsa di kuras pelan2 dgn cara pulsa terpotong untuk biaya gprs internet padahal data di off..!!
    Kala di ingat2 mulai dari adanya smartphone sampai skrg suda berapa banyak keuntungan gelap telkomsel dari telkomsel mencuri dri pelanggan...!!! smoga ini cepat atau lambat masuk rana hukum.
    saya alami sejak kurang lebih 2013 s/d skrng dlm wkt yg lama.... pernah saya ganti kartu ke grapari tpi tetap saja pulsa di ambil utuk gprs... karean juga di pakai utuk telpon dll tidak terlihat potongan ini, tapi pelanggan merasakan ada yg aneh dgn pulsa...
    kalau di kalikan jutaan pelanggan... apakh ini bukan kejahatan yg tersembunyi lebih berbahaya daripada koruptor...!!!
    smoga pemerintah/pihak berwajib segerah menyadari hal ini. ini serius... cepat lambat smoga ada keadilan di tegakan. slm

    ReplyDelete
  132. Jgn cuma komen, kita semua yg merasa tertipu olehny ayo mari rame2 kita minta pertanggung jawapan dari telkomsel yg sdh menipu kta. Ini negara hukum bukan sarang penipu.

    ReplyDelete
  133. Koutha mds bikin kecewa.. Saya tadi jam 01.15 kurang lebih saya restart hp saya untuk mengunakan kouta mds. Tapi baru saya cek cek.jam 09.30 kurang lebih eeh kouta utma yg di sedot padahal saya memperbarui sistem hp saya. MUI nya.. Saya sangat kecewa dengan telkomsel sekarang ini.

    ReplyDelete
  134. Anjeng penipu telkomnyet! Kuota isi ga dapat malah CS alasan muter muter!

    ReplyDelete
  135. Telkomsel rezim pemerintahan sekarang sukanya rampok rakyat seperti juga PLN dan lain2. Berkali2 saya ketipu paket teklkomsel yg super lemot lah ganti2 syarat dan ketentuan lah. Dasar rezim drakula.

    ReplyDelete
  136. Telkomsel rezim pemerintahan sekarang sukanya rampok rakyat seperti juga PLN dan lain2. Berkali2 saya ketipu paket teklkomsel yg super lemot lah ganti2 syarat dan ketentuan lah. Dasar rezim drakula.

    ReplyDelete
  137. memang sudah seperti itu agan agan karna ini sistem kapitalisme.. maka yang terjadi adalah lingkaran setan.. saling berhubungan saling merugikan.. Maka sistem manalagi yang terbaik selain sistemnya sang pencipta manusia.. apakah itu? yaitu KHILAFAH.. cari tau gan All About Khilafah :D

    ReplyDelete
  138. memang telkomsel tukamg tipu mau tau kenapa??
    1.telkomsel terkenal dengan paketnya yg super mahal..lebih mahal dari operator lain, uang yg bicara hehe
    2.telkomsel dulu punya promo midnight, hooq, sahur, tselsiaga 123#
    tapi nyatanya gak exist sampe sekarang, bahkan bisa dibilang sering banget promo2an
    3.banyaknya sms togel, pemenang undian kadang gue sendiri bingung..apa yg salah dengan kartu ini??
    4.kartu yg tidak bertahan lama jika gak diisi pulsa
    5.sering eror klo lagi mendaftar, kadang pulsa habis tapi gak dapat kouta..
    6.pemakaiannya boros, dibandingkan kartu provider lain, bayangkan 500mb habis dalam sehari...

    ReplyDelete
  139. Sm sy jg ke tipu 3 hr lalu daftar 100.000 pket *363*567# dpt pket lumayan bnyk pket lokal, nasional, paket malam, chat, video max, tp ko' hari ini, pket intrnet lokal hilng skitr 4gb kmna ya...?pada hal sy cek pnggunan data baru krg lbh 2gb itupun paket internet nasional dan paket malam yg trpakai.heran..

    ReplyDelete
  140. Sm sy jg ke tipu 3 hr lalu daftar 100.000 pket *363*567# dpt pket lumayan bnyk pket lokal, nasional, paket malam, chat, video max, tp ko' hari ini, pket intrnet lokal hilng skitr 4gb kmna ya...?pada hal sy cek pnggunan data baru krg lbh 2gb itupun paket internet nasional dan paket malam yg trpakai.heran..

    ReplyDelete
  141. Sama saya tertipu oleh telkomsel. Tadi pagi baru beli paket. Skrg paket lokal data sudah habis 1GB padahal sy tdk download dan mmbuka youtube. Hanya chat biasa di WA dan BBM. Masak cuma chat hmpir habis 1 GB? Tolong dong jgn menipu!

    ReplyDelete
  142. Kok bisa ya pada ketipu gitu? Tapi setau saya paket midnight itu berlaku dari jam 24.00-07.00. Kalo dipake diatas jam 7 ya otomatis kesedot dong kuota regulernya. Alhamdulillah saya tidak pernah dikecewakan sm telkomsel. Malah seneng akhir akhir ini sering dikasih cash back.

    ReplyDelete
  143. Pagi ini daftar paket telepon harian katanya mulai RP.2200 ( pikiran saya ini sudah mulai menjebak). Ok lah daftar ternyata paket Rp 3000/hari, ya udalah gak masalah. Terus setelah saya tekan tombol ya, ternyata pulsa kepotong Rp. 7rb. Ampun nggak, mirip2 penipuan ya

    ReplyDelete
  144. Saya juga mengalaminya .Bagaimana ya cara menuntutnya secara hukum? Apakah kasus penipuan seperti ini bisa dilaporkan? Trus kalo kita melapor agar kasusnya diurus secara hukum, bagaimana ya. Karena saya sendiri merasa di tipu dan di rugikan.

    ReplyDelete
  145. TELKOMSEL DIKENAL BAGIAN PERUSAHAAN ANAK BANGSA NAMUN JUSTERU BANGSAttttttt. TIAP APA YG DIHASILKAN OLEH TELKOMSEL DALAM PROMO PROMONYA ADALAH MODUS PENIPUAN DAN PEMBODOHAN ANAK BANGSA. DENGAN METODE PROMO SEKIAN GB QUOTA NAMUN DIBALIK ITU ADA SISIPAN QUOTA UNTUK HOOQ ATAU FILM FILM LAIN YANG NOTABENENYA GAK SEMUA PELANGGAN BUTUH FILM. SEOLAH DIPAKSA MEMBELI SESUATU YANG SEBENERNYA ITU TIDAK DIBUTUHKAN PELANGGAN. BILAPUN KITA GUNAKAN APLIKASI HOOQ ATAU SEJENIS FILM TERTENTU SAJA YG BISA DI NIKHMATI DIBALIK ITU MASIH ADA LAGI FILM YG DIWAJIBKAN BERBAYAR LAGI. KAN SETAN NAMANYA PROVIDER SEMACAM ITU. KENAPA MENTERI TELEKOMONUKASI DAN YAYASAN LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN BUTA MATA DAN MEMBIARKAN DEMIKIAN. MALAH DI NEGERI INI UTK INTERNET SAJA MAHAAAAALLLL JANCOKKKKKK

    ReplyDelete
  146. GUE KETIPU BANGSAT.... ASEM... UDAH DI UNREG.IN SUSAH POTONG PULSA LAGI

    ReplyDelete
  147. jangan beli paket TAU rugi besar! paketnya masih ada pulsanya di sedot sampeh habis... rugi besar...gw berhentiin aja tuh paket gak mutuh

    ReplyDelete