Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Tuesday 7 May 2013

CARA MUDAH FLASH HP NOKIA MENGGUNAKAN USB



Assalammu’alaikum wr.wb
Teman-teman pasti pernahkan mengalami di mana HP kesayangan tiba-tiba menjadi aneh... lho kok aneh... iya misalnya HP sobat Sering hank, mati sendiri, gagal mengirim SMS atau ada Menu-menu yang bawaan dari hpnya hilang.
Nah masalah-masalah tersebut bisa jadi di karenakan kerusakan pada Sofware atau perangkat lunak nya dan bisa juga karena Virus, untuk mengatasinya di butuhkan REinstal biasa kita sebut FLASH atau Instal Ulang Progam-program bawaan dari HP nokia kesangan kita itu.
Nah sobat untuk melakukan Flash di butuhkan sebuah alat Flash khusus yang harganya tidak murah oleh karena itu postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara memFLASH Hp hanya bermodalkan USB dan Jaringan internet Aktif.
Dan berikut ini adalah caranya :
Pertama kita membutuhkan Sebuah Sofware yang seharusnya sobat punya di komputer sobat yaitu NOKIA SUITE yaitu Sofware kliane untuk Hp nokia agar tersingkron dengan komputer anda dengan sofware ini kita bisa melakukan banyak hal dengan HP Nokia kesayangan sobat. Seperti membackUp data, menyingkronisasi File. Dan menjadikan HP Nokia sobat sebagai Modem.
Sofware ini bisa sobat download di Situs resmi milik nokia yaitu Di Sini setelah sobat mendownload sofware tersebut dan di instal mari kita mulai :
Buka Nokia Suite tampilannya seperti berikut :


Lalu sambungkan Hp Nokia Sobat dengan kabel Data pada HP sobat akan muncul tiga pilihan yaitu Nokia Suite > Transfer Media > Penyimpanan Masal shlakan pilih Nokia Suite akan tampil seperti berikut :




Sekarang HP Sobat sudah terkoneksi ke Komputer. sekarang pastikan bahwa Komputer sobat terkoneksi ke internet ingat jangan gunakan HP yang akan kita Flash sebagai modem gudakan saja modem Eksternal lain karena hp yang akan kita flah tidak boleh di gunakan walau dalam posisi mendesak. Jika sudah yakin Komputer terkoneksi lalu klik  Pembaruan perangkat lunak pada bar menu bergambar panah warna hijau dan akan tampil gamba seperti gambar Berikut :
 



Jika sudah Klik Segarkan dan tunggu apakah ada pembaruan yang tersedia?
Jika ada sihlakan klik perbarui namun jika tidak ada Klik Instal Ulang yang ada di sisi gambar Handpone Nokia anda.
Setelah itu tunggu komputer akan mendownload perangkat lunak HP anda dan langsung membuat backup juga menginstalnya seperti berikut :




Tunggu hingga selesai. Pada tahap ini HP akan merestater dengan sendirinya abaikan saja dan jangan memutus saluran USB dengan sebab apapun, setelah selesai maka HP anda telah berhasil di FLASH mudah bukan...? Sihlakan mencobanya.


Sihlakan tinggalkan Comentar jika ada yang ingin di tanyakan .

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

1 comments: