Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Saturday 5 October 2013

Cara mencetak poster dengan printer inkjet biasa

Sobat pasti pengen donk punya Photo Ukuran gede yang di pajang di kamarnya… tapi untuk cetak photo ukuran segitu pasti bianya lumayan gede pula … nah kali ini ane mau bagi sedikit trik yang lumayan gampang … n gak butuh modal gede n asyik nya lagi bias di kerjakan sendiri semuanya Full kecuali bingkainya heheheheheehe tapi kalo agan/agan wati jago pula buat Bingkai wah lengkap sudah semuanya di kerjakan sendiri n full
Tanpa panjang lebar lagi berikut ini trik nya:
1. Pertama yang perlu agan dan agan wati lakukan adalah menyiapkan photo. Ya siapin dulu photo yang gambarnya bagus… tidak pecah dan beresolusi lumayan besar contoh nya.
clip_image002
2. Selanjutnya ganti ukuran widh nya menjadi 4000 lebih lah makin besar makin baik tapi jangan terlalu besar … karena bakalan Hank Computernya hehehehehe seperti gambar berikut :
clip_image004
3. Selanjutnya beri garis bantu untuk membagi gambar menjadi 4 bagian dengan cara klik View- New Gradian seperti berikut :
clip_image006
4. Setelah itu akan muncul kotak dialog baru isikan dengan angka 50% vertical dan ulangi 50% untuk Horizontal seperti berikut :
clip_image008
5. Setelah itu Crop lah gambar menjadi 4 Bagian berdasarkan garis bantu menjadi seperti berikut :
clip_image010
Dan hasilnya seperti ini :
clip_image012
6. Barulah kita cetak dengan menggunakan Canon Easy-PhotoPrint EX dengan ukuran A4 n pilih Border Full seperti berikut
clip_image014
Lalu klik Print.
7. Jika sudah di print tinggal di gabungkan potongan-potongan photo tersebut berdasarkan gambarnya… dan taraaaaaaaaa… anda telah mumpunyai sebuah photo dalam ukuran Poster 4x A4
Semoga membantu …
Dan terimakasih telah mengunjungi blog saya…

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment